Cara menyederhanakan tampilan icon program di taskbar


Saat akang membuka suatu program, di computer, maka icon program beserta judulnya akan tampil di taskbar. Tampilan icon program di taskbar ini biasanya berukuran agak panjang karena berisi icon program dan text judul file yang dibuka. Tentu saja hal ini akan membuat tampilan di taskbar akan cepat penuh jika kita membuka banyak program dalam waktu bersamaan, walaupun bisa diakali dengan mengaktifkan fitur group similar taskbar buttons.

Hal tersebut diatas sebenarnya bisa disiasati dengan cara menyederhanakan tampilan icon program di taskbar tanpa text judul file yang mengikutinya. Dengan kata lain text atau kalimat yang menyertai icon program yang sedang dibuka tersebut dihilangkan. Sehingga tampilannya akan menjadi sangat ringkas dan kecil. Jika membuka banyak program tersedia banyak ruang untuk icon program di taskbar .

Cara berikut ini adalah untuk menyederhanakan tampilan icon program di taskbar tanpa text.
  1. Buka jendela registry editor
  2. Masuk ke HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop\WindowMetrics
  3. Pada panel sebelah kanan klik kanan > new > string value
  4. Rename string value tadi menjadi MinWidth
  5. Tutup jendela registry kemudian restart atau log off computer akang
Hanya saja cara diatas masih menyisakan 1 (satu) huruf saja yang mengikuti icon program di taskbar. Walaupun demikian tampilan icon ditaskbar sudah menjadi lebih ringkas dan sederhana. Jika di windows 7 tampilan memang defaultnya hanya icon saja tanpa text.

No comments:

Post a Comment

makasih sudah mau komentar sebelumnnya

(\(\ MAKASIH
( ^ ^) DAH
(")(") MAU KOMENT

Pages