Tips Meringakan Kinerja Komputer Jadoel


Meringankan Kinerja Komputer. Punya komputer jadul emang bawaannya bikin geregetanseperti punya ku Laptop IBM. Kenapa? Siapa coba yang ngak geregetan kalau lagi enak-enaknya internetan sambil dengerin musik kesukaan, eh tiba2 komputer jadi lambat, berat n kadang-kadang muncul tulisan not reponding! Kesel kan? Tapi permasalahan itu ngak melulu muncul pada komputer jadul, komputer baru yang mempunyai spec tinggi pun sering mengalami hal senada.
Dari pengalaman saya punya laptop jadul dan dari berbagai sumber yang saya baca, untuk meringankan kinerja komputer ternyata gampang-gampang susah. Pada tips komputer kali ini akan membahas tips meringankan kinerja komputer.

  1. Instal program sesuai kemampuan spec PC. Jangan sampai instal program yang berat n tidak sesuai dengan kemampuan PC anda. Kalau merasa banyak program yang kurang penting n tidak pernah digunakan mending dihapus aja biar ng banyak ngabisin hardisk.

  1. Sempatkanlah Defrag Harddisk secara berkala minimal 2 minggu sekali. Agar data-data yang berserakan rapi kembali. 

  1. Pada saat menggunakan komputer, periksa program apa saja yang berjalan ketika PC booting (startup program) pada task manager dan matikan program yang tidak terlalu penting.

  1. Ingat selalu buang sampah-sampah registry menggunakan tool pembersih semacam CCleaner. Atau jika anda sering berinternet silakan Clear Recent History pada web browser anda agar berinternet menjadi lebih ringan.

  1. Instal antivirus yang dapat memberantas segala macam virus dan semua antek-anteknya. Nah jika PC kamu terinstal AntiVirus lebih baik non aktifkan fitur real system protection/Resident shield (tergantung antivirus yang dipakai) dan aktifkan lagi ketika PC terkoneksi ke internet dan terhubung pada device lain (flashdisk, memory stick, CD/DVD dll).

  1. Instal juga TuneUP Utilities yang memiliki banyak sekali manfaat seperti Registry defrag, System Optimizer dan fitur andalanya yaitu TuneUP 1-Click Maintenance dimana kita bisa memaintenance dan merepair kerusakan system hanya dalam satu klik.

  1. Jika semua upaya telah dilakukan tapi system tetap berat kemungkinan OS kkomputer anda perlu direfresh alias diinstal ulang. Karena kemungkinan OS mengalami kerusakan komponent, file corrupt, atau rusak karena virus dll.

  1. Janga lupa rawat komputer anda dengan baik, seperti membersihkan bagian luar komputer anda dengan pembersih khusus komputer agar makin kinclong n ng debuan.

Itu saja tips komputer meringankan kinerja komputer kali ini, gampang-gampang susah juga kan? Semoga berhasil.

Source :http://google.com

No comments:

Post a Comment

makasih sudah mau komentar sebelumnnya

(\(\ MAKASIH
( ^ ^) DAH
(")(") MAU KOMENT

Pages